upaya pencegahan penyimpangan sosial

Bookmark and Share
Upaya Pencegahan Penyimpangan Sosial dalam Keluarga dan Masyarakat

Pencegahan penyimpangan sosial. Antara lain:

1.Keluarga. Merupakan awal proses sosialisasi dan pembentukan kepribadian seorang anak. Kepribadian seorang anak akan terbentuk dengan baik apabila ia lahir dan tumbuh berkembang dalam lingkungan keluarga yang baik begitu sebaliknya.

2.Lingkungan tempat tinggal dan teman sepermain. Lingkungan tempat tinggal juga dapat mempengaruhi kepribadian seseorang untuk melakukan penyimpangan sosial. Seseorang yang tinggal dalam lingkungan tempat tinggal yang baik,warganya taat dalm melakukan ibadah agama dan melakukan perbuatan2 yang baik maka keadaan ini akan mempengaruhi kepribadian seseorang menjadi baik sehingga terhindar dari penyimpangan sosial begitu sebaliknya.

3.Media Massa baik cetak maupun elektronik merupakan suatu wadah sosialisasi yang dapat mempengaruhi seseorang dalam kehidupan sehari-hari. Langkah pencegahan agar tidak terpengaruh akibat media massa adalah apbila kamu ingin menonton acara di televisi pilih acara yang bernilai positif dan menghindari tayangan yang dapat membawa pengaruh tidak baik.
Anda sedang membaca artikel tentang upaya pencegahan penyimpangan sosial dan anda bisa menemukan artikel upaya pencegahan penyimpangan sosial ini dengan url http://4loveandlife.blogspot.com/2009/05/upaya-pencegahan-penyimpangan-sosial.html, anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya jika artikel upaya pencegahan penyimpangan sosial ini sangat bermanfaat bagi teman-teman anda, namun jangan lupa untuk meletakkan link upaya pencegahan penyimpangan sosial sumbernya.

{ 0 comments... Views All / Send Comment! }

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...