Manfaat Buah Pisang

Bookmark and Share

Buah pisang, pasti teman teman sudah tidak asing lagi dengan buah yang satu ini, dan bahkan sangat mengenal buah ini, atau mungkin ada yang hobi sekali makan pisang. Bagi kamu yang suka sekali makan buah pisang, berati kamu termasuk orang yang beruntung sekali. Kenapa kok beruntung?? Ya jawabnya karena ternyata buah pisang itu banyak sekali manfaatnya lho… ada manfaat untuk segi kesehatan tubuh kita, ada pula manfaat untuk segi ekonomi atau pisang bisa juga dijadikan sumber pendapatan keuangan kita.
manfaat buah pisang
Saya rasa untuk menjadikan pisang sebagai pendapatan keuangan kita, teman teman mungkin sudah pada tau, ya misalnya seperti berjualan pisang, baik pisang yang belum di olah mau pun yang sudah diolah. Karena memang pisang adalah makanan yang bisa dimakan tanpa diolah dan juga bisa pula diolah terlebih dahulu baru kemudian dimakan. Contoh untuk olahan pisang adalah Pisang Goreng, roti pisang, cake pisang, kue pisang, atau pun bisa dibuat untuk makanan ringan seperti kripik pisang. (saya gak nyuruh kamu jualan pisang lho ya, hehehe… yang saya tulis di atas hanya beberapa pemanfaatkan pisang untuk pemasukan keuangan)
Sedangkan untuk manfaat bagi tubuh kita adalah,

  1. Sebagai sumber kekuatan Tenaga, buah pisang itu mudah untuk dicerna, dan gula yang ada pada buat pisang diubah menjadi sumber tenaga yang baik secara cepat, dan itu baik dalam pembentukan tubuh, untuk kerja otot, dan sangat baik untuk menghilangkan rasa lelah pada tubuh.
  2. Buah pisang juga bermanfaat lho untuk ibu hamil, karena buah pisang mengandung asam folat yang mudah diserap oleh janin melalui rahim. Tapi untuk ibu hamil jangan terlalu berlebihan, karena satu pisang itu mengandung kalori kurang lebih 85 sampai 100 kalori.
  3. Manfaat Untuk penderita Anemia, karena mengandung zat beli atau Fe yang tinggi
  4. Bermanfaat untuk pengakit usus dan perut, pisang dicampur dengan susu cair dapat digunakan untuk obat sakit usus halus. Bisa juga untuk penderita sakit perut dan cholik yang berfungsi untuk menetralkan keasaman lambung.
  5. Satu buah pisang dapat berguna sebagai pertahanan terhadap inflamasi karena kandungan Vitamin C pada buah pisang dapat secara cepat diproses. Ia dapat merubah bacillus yang berbahaya menjadi bacillus yang bersahabat. Dengan demikian, keduanya akan tertolong.
  6. Untuk penderita penyakit Lever baik mengonsumsi pisang dua buah ditambah dengan satu sendok madu alami dapat menambah nasfu makan, dan membuat lebih kuat.
  7. Daun pohon pisang juga bisa digunakan untuk mengobati luka bakar dengan cara dioles, campuran abu daun pisang ditambah minyak kelapa dapat mendinginkan kulit
  8. Pisang juga bermanfaat untuk kecantikan lho, caranya buat bubur pisang dicampur dengan sedikit susu dan madu, lalu dioleskan pada wajah setiap hari secara teratur selama kurang lebih tiga puluh sampai empat puluh menit. Jika sudah basuhlah dengan air hangat lalu bilas dengan air dingin, ulangi langkah tadi selama 15 hari, insyaallah kulit kamu akan jadi lebih cantik ( oh ya, hati hati jangan dekat dengan semut kalau belum di bilas, ntar mukamu banyak semutnya lho… kan ada campuran susu sama madu, heheheh)

Itu hanya beberapa manfaat pisang yang dapat saya sebutkan, pasti banyak manfaat lain lagi dari pisang. Semoga posting ini bermanfaat. Mohon maaf kalau ada kata kata yang salah atau tidak benar.

Anda sedang membaca artikel tentang Manfaat Buah Pisang dan anda bisa menemukan artikel Manfaat Buah Pisang ini dengan url http://4loveandlife.blogspot.com/2011/06/manfaat-buah-pisang.html, anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya jika artikel Manfaat Buah Pisang ini sangat bermanfaat bagi teman-teman anda, namun jangan lupa untuk meletakkan link Manfaat Buah Pisang sumbernya.

{ 0 comments... Views All / Send Comment! }

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...