10 Dampak Buruk Facebook

Bookmark and Share
http://1.bp.blogspot.com/_GvO7eSx-RvQ/TFGn9fD42HI/AAAAAAAABVQ/UpsSPlmf5sc/s400/facebook_logo.jpg
Sejak diciptakan pada 2004 oleh Mark Zuckerberg, situs jejaring sosial Facebook berulang kali "disalahkan" atas berbagai masalah. Mulai dari hancurnya pernikahan, obesitas pada anak, hingga oleh Professor Peter Kelly, kepala kesehatan publik di Teesside, Inggris, mengungkap kalau Facebook berperan dalam penyebaran penyakit sipilis.

Selain tiga hal tersebut, banyak efek lain dari Facebook yang berakibat buruk. Berikut sepuluh dampak buruk Facebook

1. Memicu perceraian
Pengacara menyalahkan Facebook untuk satu dari lima petisi perceraian online. Situs yang bisa mempertemukan teman lama dan membuat penggunanya bisa saling bicara melalui aplikasi chatting ini, disebut sebagai latar belakang meningkatnya kehancuran pernikahan dan godaan untuk berselingkuh.

2. Memicu anak bunuh diri
Kepala gereja katolik di Inggris dan Wales, Archbishop Vincent Nichols, memperingatkan bahwa Facebook bisa mendorong remaja memiliki pandangan bahwa pertemanan adalah sebuah komoditas. Hal itu bisa memicu keinginan untuk bunuh diri, ketika hubungan tidak berjalan lagi.

3. Lenyapkan ungkapan tradisional
Survei yang dilakukan sebuah perusahaan peneliti pasar pada 4.000 orang yang usianya dibawah 30 tahun, mengungkap bahwa banyak ungkapan tradisonal yang tidak lagi diungkapkan karena Facebook.

4. Memicu gangguan tulang
Facebook juga sering disalahkan karena gangguan tulang yang terjadi pada anak-anak. Penelitian dalam British Medical Journal menemukan bahwa situs jejaring sosial dan permainan komputer, merupakan pemicu penyakit seperti kekurangan vitamin D yang akibatnya bisa membuat tulang mudah rapuh.

5. Membuat orang menjadi tertutup
Penelitian dari Mintel, sebuah perusahaan penelitian pasar, menemukan lebih dari setengah orang dewasa yang menggunakan situs jejaring sosial seperti Facebook, lebih menghabiskan waktu di internet dibandingkan berbicara dengan teman atau anggota keluarga lainnya.

6. Membuat pasangan cemburu
Tim peneliti dari University of Guelph, Kanada, menemukan bahwa penggunaan Facebook meningkatkan rasa cemburu pasangan. Mereka menemukan bahwa makin sering seseorang menghabiskan waktu untuk online pada situs jejaring sosial dan melihat pasangannya, maka tingkat kecurigaannya sangat tinggi.

7. Dijadikan ajang menantang hukum
Pada beberapa kasus hukum di Inggris, Facebook, dijadikan ajang untuk menantang hukum. Pihak yang tersangkut kasus hukum membuat grup, yang namanya sangat provokatif dan melawan hukum.

8. Membuat banyak orang tua jatuh cinta
Ofcom, sebuah badan pembuat regulator komunikasi, menemukan lebih banyak orang setengah baya yang menjadi anggota situs jejaring sosial seperti Facebook. Hal itu menunjukkan fenomena situs jejaring sosial telah "tumbuh", dengan pengguna yang berusia 35 hingga 54 tahun melonjak sebesar 25 persen sepanjang tahun 2009.

9. Membuat penggunanya merasa tidak menarik
Jutaan pengguna Facebook mengatakan menghindari menggunggah foto dan menghapus nama dari berbagai foto, karena merasa terlalu gemuk, tua, atau terlihat jelek. Hal itu menurut survei yang dilakukan perusahaan yang memproduksi produk penurunan berat badan, LighterLife, pada 2000 orang.

10. Mengungkap kehidupan pribadi
Banyak orang yang memajang foto-foto pribadinya di Facebook tanpa menyadari bahaya yang sedang mengintainya. Seperti kasus istri seorang kepala agen rahasia Inggris, Sir John Sawers, yang memajang foto-foto keluarganya secara detail di Facebook saat berlibur bersama keluarganya.

sumber: http://blognyajose.blogspot.com/2010/09/10-efek-buruk-facebook.html
Anda sedang membaca artikel tentang 10 Dampak Buruk Facebook dan anda bisa menemukan artikel 10 Dampak Buruk Facebook ini dengan url http://4loveandlife.blogspot.com/2011/09/10-efek-buruk-facebook.html, anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya jika artikel 10 Dampak Buruk Facebook ini sangat bermanfaat bagi teman-teman anda, namun jangan lupa untuk meletakkan link 10 Dampak Buruk Facebook sumbernya.

{ 4 comments... Views All / Send Comment! }

Anonymous said...

Нi there! І know this is sοmewhat off topіc but I was wonderіng which blog platform
are you usіng for this site? I'm getting fed up of Wordpress because I've had problems with hаckerѕ and I'm looking at alternatives for another platform. I would be great if you could point me in the direction of a good platform.

Take a look at my website :: http://www.sfgate.Com/business/prweb/article/V2-Cigs-Review-Authentic-Smoking-Experience-or-4075176.php

Anonymous said...

І’m not that much of а іnternet
readeг to be honest but your blogs rеally
nice, keep it up! I'll go ahead and bookmark your website to come back later on. Cheers

Feel free to visit my blog post - v2 cigs reviews

Anonymous said...

The crafted in USB offers a excellent connectivity
with the personal computer. What happens if you aren't pleased with the products when you get it?

Take a look at my web-site - www.kaijao.com

pai young said...

Jiufeng disciples Womens Duvetica Jackets Uk have set foot in front of the flame Cheap Duvetica Coats dragon himself. Sure enough, some doorways. They just set foot flame dragon breath felt a searing Duvetica Men's Duvetica Sale Jackets direct invasion of his own legs.

Haier Mo disgrace to Womens Duvetica Jackets Uk give the deity, the deity one step ahead.Facing the crowd gave a short speech, controlling play with a huge golden feijian the elders flew toward the summit.

Lord also told each peak after some harness their magic flying from the sky. Then a Feizhou instruments from the peak Duvetica UK fly, Duvetica Sale on Duvetica Jackets which there is ten people, it is the host disk-day peak of his disciples, led by one person is feathering were ranked second in the Duvetica Jackets Men&Women top Duvetica UK ten

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...