Pisang Bisa Turunkan Risiko Stroke

Bookmark and Share

Walaupun harganya relatif murah, pisangternyata memiliki banyak manfaat untuk kesehatan manusia. Salah satunya, menurunkan risiko stroke.


Harganya yang murah, mudah didapatkan, dan rasanya yang enak, membuat pisangdijadikan buah favorit bagi banyak orang. Namun, sudah tahukah Anda apa saja manfaat dari buah tropis ini.

Berikut manfaat-manfaat pisang yang akan membuat Anda makin suka mengonsumsinya,
sebagaimana dilansir Times of India, Rabu (11/1/2012).

Kaya kalium dan mineral
Buah pisang mengandung banyak kalium, zat yang membantu menjaga keseimbangan elektrolit (cairan) dalam sel-sel tubuh. Jika tubuh kekurangan kalium, maka tubuh akan lemas. Dalam tingkatan yang lebih tinggi, kalium dalam tubuh dapat membantu menurunkan risiko stroke. Karena orang yang banyak kekurangan kalium dalam tubuhnya dapat mengalami stroke ringan.

Sarat dengan vitamin
Pisang mengandung vitamin A dalam jumlah tinggi yang penting bagi pengembangan jaringan optik pada mata. Vitamin A juga penting untuk kesehatan kulit dan perkembangan tulang.

Tinggi serat
Pisang juga merupakan buah yang tinggi kandungan seratnya sehingga ideal untuk menyembuhkan sembelit dan dapat dijadikan obat pencahar alternatif.

Manfaat lain
Pisang berkemampuan memicu produksi serotonin yang mampu meningkatkan kualitas baik suasana hati. Buah ini pun bermanfaat bagi penderita borok karena mudah dicerna dan memiliki sifat penetral keasaman.

Sumber: okezone.com
Anda sedang membaca artikel tentang Pisang Bisa Turunkan Risiko Stroke dan anda bisa menemukan artikel Pisang Bisa Turunkan Risiko Stroke ini dengan url http://4loveandlife.blogspot.com/2012/06/pisang-bisa-turunkan-risiko-stroke.html, anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya jika artikel Pisang Bisa Turunkan Risiko Stroke ini sangat bermanfaat bagi teman-teman anda, namun jangan lupa untuk meletakkan link Pisang Bisa Turunkan Risiko Stroke sumbernya.

{ 0 comments... Views All / Send Comment! }

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...