Wisata Pantai Medewi di Bali

Bookmark and Share
Loading image...
Pantai Medewi seperti halnya pantai-pantai lainnya di Bali juga menjanjikan daya tarik bagi pengunjung. Nama Medewi dari pantai obyek ini diambil dari nama Desa dimana pantai ini terletak. Diperkirakan sekitar tahun 1912 Desa Medewi dibuka sebagai tempat emukiman. Yang membuka pertama kali adalah rombongan orang-orang dari Desa Mendoyo Dauh Tukad Kecamatan Mendoyo Kabupaten Jembrana. Sebelum dilakukan perabasan daerah itu merupakan hutan yang penuh dengan tumbuhan ketket. Ketket adalah sejenis tanaman durinya sangat banyak. Dengan adanya hutan yang banyak durinya tersebut maka rombongan orang-orang tersebut memberi nama wilayah tersebut hutan Medewi. Setelah menjadi tempat pemukiman kemudian Desa itu diberi nama Desa Medewi sebagaimana yang kita kenal sekarang. 

Untuk mendapatkan lokasi obyek pantai Medewi ini sangat mudah. Pantai Medewi terletak lebih kurang 100 m dari jalan raya Denpasar-Gilimanuk yang merupakan wilayah Desa Medewi, Kecamatan Pekutatan, Kabupaten Jembrana. Untuk menujunya dari Denpasar akan menempuh selama lebih kurang 72 km dengan memakan waktu lebih kurang satu setengah jam. Dalam perjalanan untuk menuju Pantai Medewi akan tampak sawah-sawah yang berjajar di tepian pantai, yang bila petani sedang memanen akan mempunyai keunikan tersendiri.







Jalan menuju Pantai Mendewi sangat bagus sehingga dapat dilalui kendaraan roda empat maupun roda dua. Dengan perkembangannya yang cukup pesat di sini sudah terdapat hotel tempat penginapan, restourant, tempat parkir serta WC/kamar mandi termasuk kolam renangnya. Kios-kios sebagai tempat penjualan barang souvenir sebagai cendera mata belum tersedia.



Gelombang di Medewi bisa dimainkan oleh hampir semua tingkat keahlian peselancar dan yang terbaik adalah ketika mendekati air pasang atau sesudahnya. Selalu berhati-hati, karena terdapat batu tajam dan bulu babi. Anda mungkin ingin menghabiskan malam di sana dan menikmati rasa Bali yang sebenarnya, karena masih relatif tak tersentuh oleh pariwisata dan perubahan seperti hingar-bingar Kuta. Harus selalu membawa perlengkapan sendiri, karena saat ini tidak ada toko-toko surfing atau penyewaan papan di tempat ini.
Bulan Agustus dikenal sebagai bulan terbaik tiap tahunnya untuk berselancar di Bali terutama Medewi, sehingga waktu anda akan sangat tepat.



Anda sedang membaca artikel tentang Wisata Pantai Medewi di Bali dan anda bisa menemukan artikel Wisata Pantai Medewi di Bali ini dengan url http://4loveandlife.blogspot.com/2012/06/wisata-pantai-medewi-di-bali.html, anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya jika artikel Wisata Pantai Medewi di Bali ini sangat bermanfaat bagi teman-teman anda, namun jangan lupa untuk meletakkan link Wisata Pantai Medewi di Bali sumbernya.

{ 0 comments... Views All / Send Comment! }

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...