Wisata Pulau Morotai di Maluku Utara

Bookmark and Share
Pulau Morotai terletak di ujung utara Kabupaten Halmahera Utara dan merupakan bagian dari Provinsi Maluku Utara. Pada bulan Oktober 2008 yang lalu P.Morotai ini baru saja diresmikan menjadi sebuah kabupaten. P.Morotai ini di sebelah utara langsung berbatasan denga samudra pasifik, sebelah timur berbatasan dengan laut Halmahera dan di bagian selatan berbatasan dengan selat Morotai.

Pada awal nya pulau ini adalah pulau yang sangat sepi, pulau ini menjadi rame akibat kekalah amerika atas jepang pada perang dunia ke 2 yang memaksa amerika mundur dari filipina, dan pulau morotai ini lah yang di jadikan markas pasukan sekutu.

teman2 yang mengunjungi pulau ini seolah2 akan merasakan kembali masa lalu, ketika perang dunia ke 2.. kenapa seperti itu ? di pulau ini masih ada landasan pesawat pada jaman perang dunia ke 2, selain itu di pulau ini juga masih terdapat puing2, rongsokan tank, kapal perang, pesawat tempur dan bungker.

jadi teman2 yang berkunjung kepulau ini selain dapat menikmati suasana pantai yang berpasir putih kesunyian yang terdapat di pantai ini selain itu juga teman2 dapat melihat sisa2 bekas perang dunia ke 2 di pulau ini.
















AKSES MENUJU PULAU MOROTAI
buat teman2 yang mau berkunjung ke pulau indah ini ada 2 jalur pilihan untuk mencapai pulau ini, pertama : menggunakan kapal laut dari ternate ke morotai dengan memakan waktu sekitar 12 jam dan kapal ini juga hanya beroperasi 2x dalam seminggu.. kedua : teman2 bisa menggunakan penerbangan perintis dari bandara babullah, ternate menuju morotai, waktu yang di tempuh hanya 30menit, cepet kan gan cuma ada tapi nya nih gan kalo teman2 naik penerbangan perintis harus membayar lebih mahal, mahalnya itu bisa berpuluh2 kali lipat di banding teman2 menggunakan kapal laut.

walaupun teman2 naik kapal laut ke pulau morotai ini dengan menempuh perjalanan 12 jam rasa lelah teman-teman pasti akan segera terobati setelah melihat hamparan pasir putih yang bersih dan juga karang2 yang indah di pinggir pantai, selain itu teman2 yang ke pulau morotai ini tidak di kenakan biaya masuk sama sekali.
AKOMODASI SERTA FASILITAS PENUNJANG DI PULAU MOROTAI
buat teman2 yang mau bermalam di pulau ini teman2 ga usah kawatir, walaupun pulau ini pulau kecil dan baru saja di resmikan tetapi pulau ini sudah memiliki penginapan2 kecil buat para pengunjung, selain itu di pulau ini juga sudah banyak terdapat tempat2 makan yang kebanyakan menghidangkan makanan laut.


Sumber
Anda sedang membaca artikel tentang Wisata Pulau Morotai di Maluku Utara dan anda bisa menemukan artikel Wisata Pulau Morotai di Maluku Utara ini dengan url http://4loveandlife.blogspot.com/2012/06/wisata-pulau-morotai-di-maluku-utara.html, anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya jika artikel Wisata Pulau Morotai di Maluku Utara ini sangat bermanfaat bagi teman-teman anda, namun jangan lupa untuk meletakkan link Wisata Pulau Morotai di Maluku Utara sumbernya.

{ 0 comments... Views All / Send Comment! }

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...